-->

25 Laba Tidak Menghisap Rokok

Jika selama ini bahaya kesehatan dan kerugian akhir merokok tidak mempan menciptakan seseorang berhenti merokok, bagaimana bila membeberkan semua laba yang bisa didapatkan bila tidak merokok? Berikut ini yaitu 25 laba bila Anda tidak menghisap rokok.
Seperti dikutip dari Health, peneliti dari Peninsula Medical School, Inggris menyebutkan banyak laba yang akan didapatkan seandainya tidak merokok, diantaranya 25 laba berikut.

1. Anda bisa menghemat, tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli rokok dan bisa membeli barang-barang lain yang diinginkan.

2. Anda akan menghirup lebih sedikit kuman menghisap rokok sama dengan menghirup kuman yang bisa menciptakan sakit.

3. Anda bisa lebih cerdik lantaran terhindar dari kecanduan zat kimia rokok yang bisa merusak otak.

4. Anda akan mempunyai gaya bercinta dan kemampuan seksual yang lebih baik lantaran pedoman darah dan sirkulasinya yang lebih baik dan bersih.

5. Anda akan tidur lebih nyenyak dan lebih baik lantaran nikotin yaitu zat yang bisa mengganggu produksi hormon tidur.

6. Anda bisa punya tulang yang lebih sehat dan berpengaruh lantaran kepadatan mineral tulang tidak akan tercuri dan berkurang akhir rokok.

7. Anda akan terhindar dari penyakit psoriaris lantaran studi terkini menyebutkan ada hubungannya antara perokok dengan penyakit kulit psoriaris.

8. Anda akan merasa lebih hangat dan tidak kedinginan lantaran sirkulasi darah akan berjalan dengan lancar dan menghangatkan tubuh.

9. Anda yang mempunyai penyakit AIDS tidak akan mengalami proses kemunduran daya tahan badan yang lebih cepat.
Anda akan terhindar dari semua penyakit kronis yang disebabkan rokok, terutama penyakit jantung yang punya risiko 4 kali lipat.

10. Anda bisa terhindar dari meninggal dunia lantaran tumor otak lantaran asap rokok yang masuk ke paru-paru bisa menyebar cepat ke dalam pembuluh darah di otak.

11. Anda bisa mempunyai gigi yang lebih higienis dan sehat lantaran zat kimia dalam rokok tidak masuk lagi ke ekspresi dan tidak akan merusak gigi.

12. Anda akan mempunyai keriput yang lebih sedikit lantaran rokok bisa merusak jaringan dan elastisitas kulit sehabis 10 tahun.

13. Anda akan mempunyai indera penciuman yang lebih baik dan mengonsumsi makanan dengan lebih nikmat.

14. Anda bisa punya rambut yang lebih berpengaruh dan tidak akan cepat mengalami kebotakan.

15. Anda akan menuntaskan pekerjaan dengan lebih cepat dan produktif lantaran jarang sakit.

16. Anda akan terhindar dari stres lantaran tekanan keluarga dan orang-orang yang ingin Anda berhenti merokok.

17. Anda terhindar dari batuk dan bronkitis yang mengganggu.

18. Anda akan menyelamatkan bayi dan bawah umur yang tidak berdosa dari gangguan asap rokok.

19. Anda akan mempunyai sperma yang lebih banyak dan sehat lantaran risiko sperma cacat akhir materi kimia rokok akan berkurang.

20. Anda akan lebih dicintai pasangan, menjadi pencium yang baik dan kemungkinan dicampakkan berkurang lantaran kebanyakan perempuan tidak suka amis asap rokok.

21. Anda akan menjadi teladan dan figur yang baik untuk sobat yang ingin berhenti merokok.

22. Anda bisa bernafas lebih panjang lantaran karbonmonoksida dari rokok tidak akan masuk ke dalam darah dan membatasi jumlah oksigen untuk bernafas.

23. Anda bisa punya kemungkinan untuk hamil lebih besar lantaran terhindar dari kanker ovarium atau rusaknya sel-sel telur dan fungsi reproduktif wanita.

24. Anda punya risiko melahirkan anak cacat yang lebih rendah lantaran zat kimia dalam rokok bisa menjadikan mutasi gen yang diturunkan pada anak.

25. Anda akan mempunyai umur yang lebih panjang lantaran setiap satu batang rokok yang dihisap bisa mengurangi 11 menit kesempatan hidup.

Dan tentunya masih banyak lagi laba dari tidak merokok.

sumber: http://health.detik.com/read/2010/01/06/125058/1272628/766/25-keuntungan-tidak-menghisap-rokok
Facebook CommentsShowHide

0 komentar