-->

Contoh Makalah Ancaman Rokok

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Penyusun menentukan judul ini berusaha untuk mengungkap kasus perihal pelanggaran-pelanggaran yang ada di sekolah khususnya untuk para perokok. Mudah-mudahan dengan adanya makalah ini sanggup menyadarkan jawaban dan ancaman yang ditimbulkan dari rokok bagi pembaca khususnya penulis

1.2 Rumusan Masalah
Makalah ini dibatasi dengan pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut:
1. Kenapa anda merokok?
2. Apa efek dari merokok?
3. Zat apa yang terkandung di dalam dan yang paling berbahaya?
4. Upaya apa yang dilakukan bagi perokok di sekolah?
5. Apa sanksinya?

1.3 Tujuan Penulisan
Makalah ini disusun untuk:
1. Mengetahui apa itu rokok
2. Mengetahui ancaman dari merokok

1.4 Metode Penulisan
Metode yang kami ambil dalam penyusunan makalah ini yaitu;
1. Observasi pengumpulan data
2. Wawancara dengan si pelaku

1.5 Sistematika Penulisan
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
BAB I PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
1.2 Rumusan Masalah
1.3 Tujuan Penulisan
1.4 Metode Penulisan
1.5 Sistematika Penulisan
BAB II PEMBAHASAN
2.1 Merokok Di Lingkungan Sekolah
2.2 Sanksi
2.3 Upaya mengatasi
BAB III PENUTUP
3.1 Kesimpulan
3.2 Saran

BAB II
PEMBAHASAN

2.1 Merokok Di Lingkungan Sekolah
Rokok yaitu adonan tembakau dengan kandungan zat yaitu nikotin dan TAR yang sanggup mengakibatkan ancaman bagi badan maupun bagi lingkungan.
Bahaya bagi badan yaitu bisa mengakibatkan kanker, paru-paru, impotensi dan gangguan pada janin, sedangkan ancaman bagi lingkungan sanggup mengakibatkan polusi udara yang ditimbulkan dari asap rokok yang dihisap.
Sebenarnya yang paling berbahaya diantara perokok pasif dan perokok aktif, perokok pasif lah yang berbahaya alasannya yaitu perokok pasif menghisap asap rokok yang paling banyak. Rokok juga selain berbahaya juga bisa mematikan dan akan mengakibatkan kecanduan kepada pemakainya.
Merokok bagi orang remaja bisa berbahaya apalagi bagi belum dewasa yang masih duduk di kursi sekolah. Oleh Karena itu, merokok dihentikan di sekolah maupun di luar sekolah.

2.2 Sanksi
Merokok di sekolah bukanlah hal yang baik, oleh alasannya yaitu itu siapa yang melaksanakan pelanggaran niscaya diberi hukuman / eksekusi
Bilamana siswa melaksanakan pelanggaran khususnya merokok jikalau beliau tertangkap dan tertangkap lembap maka siswa yang bersangkutan akan dibawa ke ruang guru atau ruang BP untuk diberi sanksi.
Sanksi yang diberikan bagi perokok di sekolah satu kali beliau melaksanakan maka beliau akan diberi peringatan atau disuruh untuk merokok di lapangan dengan rokok di bibir tanpa tangan hingga rokok tersebut habis. Akan tetapi peringatan tersebut tidak bisa menaklukannya maka orang renta yang bersangkutan akan dipanggil ke sekolah bila masih merokok saja maka mau tidak mau siswa tersebut harus meninggalkan dan keluar dari sekolah.

2.3 Upaya mengatasi
Merokok di sekolah yang dilakukan siswa sekarang semakin banyak, itu dikarenakan siswa yang satu mengajak siswa yang lainnya atau dikarenakan oleh faktor pergaulan. Oleh lantaran itu para guru lebih ketat lagi dalam melaksanakan pengawasan dengan mengelilingi tempat-tempat yang sering dijadikan kawasan merokok.
Selain itu juga melaksanakan peringatan yang lebih tegas lagi semoga para pelanggar khususnya perokok jera dan tidak melaksanakan hal tersebut lagi baik di sekolah maupun di luar sekolah.

BAB III
KESIMPULAN

3.1 Kesimpulan
Merokok itu sangatlah berbahaya apalagi bagi siswa-siswa sekolah yang belum bisa mengatasi efek yang akan timbulkan dari merokok tersebut. Merokok di sekolah selain tercoreng juga akan menerima hukuman yang memberatkan diri sendiri, apalagi hingga dikembalikan kepada orang renta oleh pihak sekolah.

3.2 Saran
Mari kita jauhi rokok, Karena sanggup mendekatkan kepada narkoba, sayangilah dirimu dengan menjaga tubuhmu dan lingkunganmu
Facebook CommentsShowHide

0 komentar